Jumat, 05 Juni 2015

Ulasan "Pengalaman Pribadi"

Harapan
         

Setiap manusia pastilah memiliki harapan-harapan yang ingin dicapai begitu pula dengan saya. Harapan adalah suatu keinginan yang dimiliki setiap orang. Harapan berbeda-beda untuk setiap orang, sesuai dengan kebutuhan dan pemikiran yang berbeda-beda pula.Kebutuhan manusia tidak ada habisnya dan begitu pula harapan-harapan manusia.Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai.
Menurut saya harapan sama maknanya.Saya memiliki banyak harapan.Harapan itu bisa terwujud bisa juga tidak tergantung rencana Tuhan dan usaha yang dilakukan manusia.Kita tidak dapat memaksakan keinginan dan harapan kita bils tidak dikehendaki Tuhan walau sebsear apapun usaha kita.
Saya memiliki banyak harapan yang belum bisa saya wujudkan.Salah satunya saya ingin membuat orang tua saya bangga dan bahagia.Ketika SMA kelas 3 saya berharap lulus di perguruan tinggi negri.
Orang tua saya selalu percaya kepada saya dan selalu mendukung saya.Saya termasuk anak yang sedikit manja.Mereka selalu memberikan apapun yang saya butuhkan karena mereka sangat yakin dan percaya kepada saya.Namun pada akhirnya saya sangat mengecewakan mereka karena saya tidak lulus di perguran tnggi negri sepert yang mereka harapkan.
Hal itu membuat saya sangat kecewa dan sedih juga,dan juga saya merasa usaha saya selama ini sia-sia.Terutama orang tua saya yang sangat kecewa kepada saya.Awalnya karena saya tidak lulus,saya ingin kuliah di Medan saja tetapi orang tua saya tidak mengijinkan saya kuliah di medan.Mereka malah menyuruh saya kuliah di Jawa karena mereka berharap saya menjadi anak yeng lebih mandiri,lebih dewasa,dan lebih mengerti akan kehidupan. Namun dibalik itu semua Tuhan punya rencana yang lebih baik lagi.
 Saya tidak boleh melihat kebelakang karena itu akan membuat saya terus jatuh.Saya harus melihat ke depan,ke arah yang lebih pasti.Saya harus maju dan menciptakan harapan-harapan baru lagi.Dengan kuliah di Gunadarma saya berharap saya dapat sukses dan membanggakan orang tua saya.Saya ingin menunukan kepada orang tua saya bahwa saya mampu dan bisa menjadi orang yang lebih mandiri.
Dengan kuliah di Gunadarma saya berharap mendapatkan ilmu,pengalaman-pengalaman baru.Saya senang dan bersyukur akan segalanya yang saya dapat sekarang.Saya memiliki teman-teman yang asik dan baik serta seseorang yang baik dan asik juga.Saya berharap dapat lulus di Gunadarma tepat waktu dan dengan IPK yang bagus juga.Saya harus berusaha lebih rajin lagi.
Setelah saya lulus di Gunadarma,saya berharap saya mendapatkan pekerjaan yang bagus di perusahaan yang terbaik.Saya ingin menjadi orang sukses dan berpengaruh dalam hal positif bagi masyarakat ataupun orang yang disekitar saya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar